Search Hot Pict

Custom Search

Thursday, September 23, 2010

Zachary David Alexander Efron


Aktor remaja yang sukses bertransformasi jadi pria dewasa. Pria kelahiran 18 Oktober 1987 ini punya segala modal yang wajib dimiliki seorang aktor, guna sukses di kancah internasional sekelas Hollywood. Wajah tampan, piawai dalam berakting, rendah hati, dan pandai berdansa juga menyanyi. 

Lahir di San Luis Obispo, California, langkah awal pria dengan nama lengkap Zachary David Alexander Efron ini dimulai saat ia menginjak usia 11 tahun. Saat itu, orangtuanya cukup jeli akan kemampuan bernyanyi Zac, hingga ia tampil di sebuah produksi teater berjudul Gypsy, di mana ia tampil sebanyak 90 kali. Berbagai aksi panggung di dunia teater terus ia lakoni, hingga guru aktingnya merekomendasikan Zac ke sebuah agensi di Los Angeles. 

Dari situ, Zac Efron mulai terjun ke dunia akting secara profesional.

Terobosan di Dunia Akting
Setelah pindah ke Los Angeles, berbagai tawaran mulai berdatangan untuk membintangi beberapa serial televisi seperti, ER, Firelfy, serta Guardian, meski saat itu, ia belum jadi aktor utama. Terobosan Zac Efron yang paling nyata adalah ketika ia berperan sebagai Troy Bolton di film Highschool Musical (2006). 

Perannya sebagai siswa SMA yang populer dan jago basket langsung melambungkan namanya dalam waktu singkat, ia sukses jadi idola remaja wanita. Lagu Get’cha Head in the Game dan Breaking Free yang ia nyanyikan duet dengan rekan mainnya, Vanessa Hudgens menembus ke tangga lagu Billboard 100. Bahkan jadi peringkat #4 dari #86 hanya dalam waktu 2 minggu saja. Baru terungkap di Agustus 2007 kalau lagu yang ia nyanyikan dalam soudtrack film tersebut tak murni suaranya. Ia tetap optimis dan tak menganggap itu sebagai halangan karena ia memang ingin lebih berkonsentrasi dalam berakting ketimbang bernyanyi. 

Toh ternyata, kualitas suaranya masih jadi perhitungan, terlihat di film Hairspray (2007), di mana ia tampil dalam adegan bernyanyi menggunakan suaranya sendiri. Tetap saja, pamornya di dunia hiburan tak pernah lepas dari Highschool Musical. Berbagai penghargaan juga telah ia raih, seperti MTV Movie Award for Best Performance – Male untuk film Highschool Musical 3: Senor Year (2007) dan Teen Choice Award for Choice Movie Actor Comedy di film 17 Again (2009). Namun, ia merasa sudah saatnya untuk terlepas dari bayang-bayang film remaja dan mulai menoleh ke film dengan cerita yang lebih serius.

Kehidupan Pribadi Zac Efron
Tak hanya terobosan dalam karier, Highschool Musical juga membawa berkah yang lain bagi Zac. Apalagi kalau bukan cinta lokasi? Hebatnya, jika yang lain biasanya berakhir ketika syuting film usai, kisah cinta mereka terus tumbuh hingga sekarang. Ia juga tak ingin terlibat dengan apapun yang berbau sosial media, seperti twitter, Facebook, dan sebagainya karena keterbatasan waktu serta ingin agar kehidupan pribadinya tetap terjaga. Aktor muda ini sempat terpilih sebagai peringkat 92 sebagai selebriti dengan penghasilan terbanyak versi majalah Forbes (2008), yaitu $5,8 juta dari Juni 2007 – Juni 2008. Ia gemar olahraga golf, ski, panjat tebing, serta snowboarding, serta piawai dalam bermain piano.

0 comments:

Post a Comment

Followers

see this !